Kamis, 29 Desember 2011

J.CO atau Dunkin Donuts ??

Dewasa ini siapa yang tidak kenal dengan makanan yang berbentuk bulat dengan lubang di tengah?? Ya, semua orang setuju bahwa makanan ini bernama kue donat. Donat adalah sebuah makanan yang terbuat dari bahan adonan yang digunakan untuk membuat roti. Makanan dengan yang khas dengan bentuk lubang di tengah ini, kini semakin banyak aneka ragamnya. Ada yang rasa coklat, alpukat, mint, strawberry, blueberry dan lain lain. Di negara kita, ada dua nama perusahaan penghasil n penjual donat yang namanya sudah akrab di telinga kita, kedua perusahaan tersebut adalah JCO dan DUNKIN. Banyak alasan orang mengkonsumsi donat, diantarannya untuk sarapan, makan siang, cemilan dan lain –lain.  Donat bukan lagi makanan yang hanya disediakan untuk kalangan tertentu atau menengah atas saja. Namun, ada pula donat murah meriah yang biasa kita temui di toko roti biasa, pasar maupun super market yang memang di peruntukkan untuk konsumen yang hanya memakan sebuah donat untuk “asal kenyang” atau tidak terlalu memperdulikan soal rasa.
Namun, untuk orang – orang yang ingin merasakan kenikmatan donat dari berbagai macam rasa, bisa memilih produk salah satu dari dua perusahaan donat tersebut. Meskipun sama – sama memproduksi donat, namun mereka memiliki karakteristik tersendiri dari masing – masing produknya. Berdasarkan yang pernah saya nikmati atau rasakan, donat buatan JCO memang terasa lebih bervariasi, cenderung manis dan lebih terasa lembut saat digigit. Menurut saya donut dengan karakter seperti ini, lebih cocok untuk teman minum kopi dibandingkan untuk sarapan atau makan siang. Lain halnya dengan, produk donat buatan DUNKIN. Produk DUNKIN lebih terasa berat atau dengan tekstur yang padat, rasanya tidak kalah dengan JCO, namun untuk segi variasi, memang JCO lebih unggul. Untuk orang dengan kapasitas perut yang besar dan memang menginginkan sebuah donat untuk sarapan yang mengenyangkan, saya sarankan DUNKIN. Namun, bila untuk anda penikmat donat yang ingin menjadikannya cemilan, saya sarankan JCO sebagai pilihan anda.
Kesimpulannya, kedua donut memiliki karakteristik yang berbeda. Sekarang tinggal bagaimana kebutuhan dan selera anda untuk memilih salah satunya sebagai donat favorit atau bahkan keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar