Rabu, 09 November 2011

TUGAS BAHASA INDONESIA 2 " KARIKATUR"

"KORUPSI"

               Di era globalisasi ini, banyak sekali kita jumpai partai - partai politik yang memberikan janji manis dalam kampanye-nya. Tak jarang juga mereka memberikan keyakinan bahwa mereka akan melakukan dan menepati janjinya sehingga masyarakat percaya dan akan memilihnya nanti.
                        Seperti yang di ilustrasikan oleh karikatur diatas, dapat kita lihat bahwa partai - partai politik tersebut mempunyai keseragaman ucapan tentang anti korupsi. mereka menyatakan partai dan anggotanya bebas dari tindak korupsi, banyak juga yang berjanji akan memerangi korupsi hingga sampai kasus kelas kakap atau dengan kata lain akan menggungkap kasus - kasus besar atas tindak pidana korupsi.
namun, pada realitanya hal ini sangat bertolak belakang atau hanya sekedar isapan jempol belaka.
               Disaat partai itu maju dan berhasil terpilih, ternyata salah satu dan beberapa anggotanya terkena tindak pidana kasus korupsi. Hal ini sebenarnya sangat memalukan sekaligus memilukan bagi masyarakat.
Seharusnya partai – partai politik tidak hanya berucap janji – janji manis saja, melainkan lebih pada aksi atau buktinya. karena masyarakat sudah jenuh terhadap janji - janji manis partai politik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar